Cara Merawat Wajah yang Mudah Terkena Jerawat

Cara merawat wajah yang mudah terkena jerawat memang bisa dibilang gampang-gampang susah karena penyebab jerawat bisa muncul dari berbagai macam faktor. Salah satu penyebab dari munculnya jerawat adalah kulit yang sensitif. Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif bila terkena makanan berprotein tinggi atau debu dari udara dan lupa dibersihkan menggunakan sabun wajah maka dapat menyebabkan terjadinya jerawat.

Cara Merawat Wajah yang Mudah Terkena Jerawat

Cara Merawat Wajah yang Mudah Terkena Jerawat

Pencegahan memang lebih baik dari pada mengobati, sebelum jerawat terlanjur menyerang wajah ada baiknya Anda melakukan perawatan secara rutin setiap hari. Untuk masalah kotoran dan debu yang menempel pada wajah, Anda dapat mencuci wajah secara teratur. Namun cukupkah hanya dengan mencucuci waja secara teratur untuk dapat menghindari serangan jerawat? Simak ulasan berikut ini untuk merawat kulit sensitif agar tidak mudah berjerawat seperti yang dikutip dari vemale.com
  • Sebagai alternatif lain mencuci wajah dengan sabun, Anda dapat menggantinya dengan menggunakan air hangat. Ketika Anda mencuci wajah menggunakan air hangat, sebaiknya pastikan tidak mencuci wajah lebih dari dua kali karena dapat menyebabkan kulit menjadi tidak sehat.
  • Untuk menjaga kelembapan kulit, Anda dapat menggunakan pelembab dengan SPF 15 jika Anda tinggal di kawasan dingin atau panas. Anda dapat menggunakannya secara rutin setiap hari pada wajah. Namun sebaiknya jangan gunakan pelembab ketika kondisi kulit Anda tidak kering.
  • Untuk menghindari wajah dari kotoran debu, Anda dapat mencuci wajah setiap empat jam sekali pada saat siang hari.
  • Untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV pada siang hari, Anda dapat menggunakan tabir surya jel.
  • Hindari menggunakan kosmetik yang berminyak pada saat kondisi panas.
  • Terakhir, sebaiknya jangan pernah menggosok wajah anda
Dengan mengetahui cara merawat wajah yang mudah terkena jerawat diatas, dapat menghindarkan Anda dari serangan jerawat yang mengganggu penampilan wajah. Selain pencegahan jerawat, cara menghilangkan jerawat juga harus tepat dan benar agar tidak menimbulkan bekas yang mengganggu. Semoga bermanfaat!