Cara Memilih Pembersih Untuk Wajah Berjerawat

Memiliki wajah berjerawat memang harus rutin membersihkannya pagi dan sore hari.  Dengan membersihkan wajah secara teratur dapat menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah sehingga tidak memperparah jerawat Anda. Tentu saja memilih pembersih wajah untuk wajah berjerawat tidak boleh sembarangan, Anda harus benar-benar mempertimbangkannya secara matang agar kulit wajah Anda tetap sehat dan bersih.

Masalah jerawat memang membutuhkan perawatan ekstra, jika tidak dirawat secara maksimal maka ditakutkan dapat memperparah jerawat yang Anda miliki. Karena jerawat merupakan masalah yang tidak bisa dianggap remeh yang sering membuat kita pusing dalam menghadapinya.

Cara Memilih Pembersih Untuk Wajah Berjerawat

Cara Memilih Pembersih Untuk Wajah Berjerawat
Dengan memilih pembersih atau cleanser yang tepat dapat membuat kulit Anda terbebas dari bakteri. Pembersih yang baik dapat membersihkan sel-sel kulit mati yang menempel pada permukaan kulit sehingga memudahan produk perawatan jerawat meresap kedalam lapisan kulit.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini beberapa tips dan panduan dalam memilih cleanser atau pembersih untuk wajah berjerawat:
  • Sebaiknya pilihlah cleanser yang berlabel bebas alkohol atau alcohol-free.
  • Pilihlah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda, apakah kulit kering, berminyak, atau kombinasi keduanya.
  • Sebaiknya belilah cleanser yang mengandung bahan-bahan tambahan seperti salicylic acid, sodium sulfacetamide, atau benzoyl peroxide. Karena beberapa bahan tersebut dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat, mengurangi warna kemerahan pada jerawat, dan dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.
  • Untuk menjaga kelembaban alami kulit, sebaiknya pilihlah cleanser yang mengandung petrolatum, lanolin, mineral oil dan ceramides.
Poin penting dalam memilih pembersih adalah Anda jangan terkecoh dengan harga, karena harga yang mahal belum tentu dapat membersihkan jerawat Anda dalam sekejap. Jadi yang paling penting adalah Anda mengetahui bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalam permbersih tersebut.

Dengan memilikih cleanser yang tepat dapat Anda gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat agar tidak kembali lagi. Semoga sedikit ulasan tentang cara memilih pembersih untuk wajah berjerawat diatas data membantu Anda. Selamat mencoba!