Cara Memilih Foundation Alas Bedak Untuk Kulit Berjerawat

Setiap wanita memang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, mulai dari kulit kering, kulit berminyak, kulit normal, kulit sensitif, dan berjerawat. Tidak ada satupun wanita yang mendambakan kulit wajahnya ternoda oleh jerawat, namun tidak semua wanita beruntung memiliki kulit yang halus lembut dan bersih dari noda. Ada kalanya wajah yang bersih harus ternoda oleh bintik-bintik hitam bekas jerawat dan permasalahan kulit lainnya.

Masalah kulit yang terjadi pada wanita tidak bisa dipungkiri lagi disebabkan oleh banyaknya polusi udara, polusi air dan masih banyak lagi sehingga menyebaban terjadinya komedo dan jerawat yang tidak ada habisnya.  

Cara Memilih Foundation Untuk Kulit Berjerawat

Cara Memilih Foundation Untuk Kulit Berjerawat

Jika Anda adalah seseorang yang memiliki wajah berjerawat maka perawatan wajah yang ekstra hati-hati harus dilakukan. Salah satunya adalah dalam pemilhan foundation atau alas bedak. Foundation ini dapat berfungsi untuk menutupi bekas luka, bekas noda atau jerawat di wajah. Namun jika Anda salah memilih foundation, maka dapat menyebabkan jerawat semakin parah karena tidak sesuai dengan jensi kulit.

Seiring dengan kemajuan teknologi, kini juga sudah banyak diproduksi foundation yang cocok untuk jenis kulit berjerawat. Biasanya foundation yang khusus digunakan untuk kulit berjerawat memiliki formula yang berbeda dan dapat membantu mengurangi kelebihan minyak, menutup bekas jerawat dengan baik, serta tidak menyumbat pori-pori. Lantas bagaimana memilih foundation yang baik untuk kulit berjerawat? Simak tips berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Hydrating Foundation
Jenis foundation hydrating sangat cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan mudah sekali mengelupas. Karena foundation hydrating dapat melindungi kulit dengan baik, mengurangi kelebihan minyak serta melembabkannya. Selain itu foundation jenis ini tidak menyumbat pori dan memberikan hasil matte di akhir aplikasi.

Liquid foundation
Sesuai dengan namanya, foundation ini berbentuk cair, pengaplikasiannya sangat mudah dan cepat merata pada seluruh permukaan wajah. Anda dapat menggunakan foundation ini sebagai alas bedak sehari-hari jika wajah Anda sangat berminyak.

Water based foundation
Foundation ini memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga sangat cocok untuk jenis kulit berminyak dan jerawat. 

Moisturising foundation
Anda dapat menggunaan moisturisin foundation jika wajah Anda berjerawat namun juga kombinasi. Biasanya juga dilengkapi kandungan SPF, vitamin C dan E serta antioksidan.

Powder foundation
Dari berbagai jenis foundation, jenis powder ini merupakn alas bedak yang paling baik untuk mengontrol minyak berlebih. Karena lebih ringan, maka powder foundation lebih mudah dalam memakainya. Bisa digunakan oleh penderita jerawat ringan maupun jerawat yang parah karena tidak menyumbat pori-pori kulit.

Setelah memakai foundation sepanjang hari, sebaiknya biasakan selalu memakai deep cleanser dan facial foam yang efektif sehingga dapat membersihkan kulit dengan maksimal.

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah kurangnya menjaga kebersihan wajah. Oleh sebab itu dengan rajin membersihkan wajah secara rutin dapat mencegah jerawat muncul kembali. Selain itu, Anda juga harus menghindari beberapa makanan penyebab jerawat yang dapat memperparah jerawat Anda.

Namun jika jerawat sudah terlanjur muncul, maka cara menghilangkan jerawat harus baik dan benar agar tidak menimbulkan bekas noda bintik hitam atau bopeng. Semoga cara memilih foundation untuk kulit berjerawat diatas dapat membantu.