Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari

Makanan penyebab jerawat harus kita hindari agar tidak memperburuk kondisi kesehatan kulit wajah. Jika kita mengabaikan hal tersebut, maka seseorang yang mudah berjerawat dapat membuat jerawat semakin parah sehingga semakin sulit untuk diatasi.

Cara menghilangkan jerawat memang harus menggunakan metode yang baik dan benar. Ada banyak hal yang harus Anda ketahui tentang jerawat agar tidak menimbulkan bekas yang membuat wajah Anda terdapat noda bintik-bintik hitam. Lantas makanan apa saja yang harus kita hindari untuk mencegah jerawat semakin parah? Simak ulasan di bawah ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Makanan Penyebab Jerawat

Makanan penyebab jerawat yang harus dihindari

Makanan yang banyak mengandung protein
Mengapa makanan yang banyak mengandung protein harus dihindari? Karena makanan yang mengandung protein yang ditemukan pada hewan mengandung keasaman sangat tinggi. Asam yang sangat tinggi tersebut dapat memupuk pertumbuhan bakteri dan parasit tertentu pada lapisan kulit. Oleh sebab itu harus ada keseimbangan antara keasaman dan kebasaan kulit di seluruh tubuh. Anda dapat mengurangi konsumsi daging dengan memperbanyak konsumsi sayuran.

Makanan yang banyak mengandung gula dan permen
Makanan yang banyak mengandung gula dan permen dapat menimbulkan jerawat. Tidak hanya gula halus saja yang dapat menimbulkan jerawat, namun hamper semua pemanis dapat menimbulkan jerawat. Anda dapat mencoba mulai mengkonsumsi buah-buahan untuk memaksimalkan efek yang terdapat dalam buah-buahan sehingga mendapatkan serat secara maksimal.

Susu
Susu sapi atau susu hewan lain memang tidak diproduksi untuk manusia, oleh sebab itu mengapa susu harus di proses dan dipasteurisasi. Sapi-sapi dan hewan lainnya diberikan sejumlah obat, seperti hormon dan zat antibakteri, untuk merangsang produksi susu. Sehingga susu dianggap sebagai salah satu makanan penyebab jerawat.

Gorengan
Apakah Anda suka ngemil gorengan? Jika Anda memiliki riwayat jerawat yang parah maka Anda harus menghindari makanan yang digoreng dan mengandung banyak minyak. Karena gorengan tersebut dapat memicu terjadinya jerawat.

Jika Anda sudah mengetahui beberapa makanan penyebab jerawat diatas, maka mulai kini dapat merubah pola makan menjadi lebih baik sehingga jerawat tidak mudah muncul dan wajah kembali bersih dan mulus. Selamat mencoba!