Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Vitamin dan Mineral

Cara menghilangkan bekas jerawat ternyata salah satunya dapat Anda lakukan dengan menggunakan vitamin dan mineral. Memiliki masalah jerawat saja sudah sangat mengganggu, apalagi jika ditambah dengan masalah bekas jerawat seperti bintik-bintik noda hitam pada wajah.

Perawatan bekas jerawat memang tidak hanya dilakukan dari luar saja, Anda dapat melakukan perawatan melalui dalam. Hal ini telah terbukti dari sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa beberapa vitamin dan mineral yang digunakan oleh para pelaku diet dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak hingga masalah jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Apakah Anda sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi bekas jerawat tersebut namun masih belum mendapatkan hasil yang maksimal? Maka tidak ada salahnya Anda mencoba cara berikut ini. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini beberapa jenis vitamin dan mineral yang dapat Anda gunakan.

Vitamin C
Banyak krim anti penuaan dan anti keriput yang menggunakan vitamin C. Selain bagus untuk anti penuaan, vitamin c juga dapat berfungsi sebagai penghilang bekas luka akibat jerawat. Vitamin C sangat penting dalam produksi collagen, sehingga membuat kulit terjaga kelembutannya dan mengurangi bekas luka, termasuk bekas jerawat. Anda dapat memperoleh vitamin ini dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayuran serta suplemen makanan. Dosis yang dianjurkan adalah 90 mg/hari untuk pria dan 75 mg/hari untuk wanita.

Vitamin E
Manfaat vitamin E untuk kulit memang sudah tidak diragukan lagi. Vitamin E merupakan antioksidan yang berperan penting dalam menjaga kulit dan sel membran dari gangguan radikal bebas. Vitamin E sudah terbukti mampu menunjang pemulihan kulit dari bekas luka bekas jerawat serta menyamarkan bekas luka yang dalam. Anda bisa mendapatkan vitamin E dengan cara mengkonsumsi sayur-sayuran berdaun hijau. Jika Anda meminum suplemen, maka dosis idealnya adalah 15 mg/hari

Zinc
Salah satu mineral penting untuk penyembuhan luka dan berbagai kerusakan kulit lainnya, termasuk bekas jerawat adalah Zinc. Zinc dalam tubuh berperan penting dalam menjaga kadar vitamin E di dalam darah, mensintesa protein, dan melindungi tubuh dari berbagai kerusakan akibat pengaruh radikal bebas. Semua fungsi ini saling berkaitan dalam penyembuhan luka bekas jerawat dan pemulihan jaringan kulit yang rusak. Zinc bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi daging merah, jagung, gandum, dan nasi atau zinc dalam bentuk suplemen. Dosis yang dianjurkan adalah 11 mg/hari untuk pria dan 8 mg/hari untuk wanita.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat mengkombinasikan perawatan bekas jerawat dari dalam dan dari luar. Selamat mencoba!