Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat secara sederhana berikut ini dapat Anda gunakan sebagai salah satu alternatif lain untuk menghilangkan jerawat secara alami. Jika wajah Anda berjerawat dan tidak kunjung hilang, mengapa tidak mencoba membasminya menggunakan bahan alami? Karena bahan alami tidak mengandung bahan kimia, maka relatif aman dan tidak beresiko terkena efek samping berbahaya.

Tomat merupakan buah yang sudah tidak asing lagi, buah ini banyak terdapat disekitar kita dan biasanya digunakan untuk memasak. Tomat ternyata juga sangat lezat disantap selagi mentah. Banyak pakar kesehatan seperti dokter ahili gizi yang menyatakan bahwa tomat memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat

Seperti yang dikutip dari okezone.com, tomat kaya akan nutrisi dan gizi seperti magnesium, tembaga, seng, kaluim, besi, yodium, vitamin A, C, dan masih banyak lagi. Ada banyak sekali manfaat dari buah tomat yang bisa kita dapatkan salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat. Kotoran yang menempel pada wajah yang merupakan penyebab jerawat dapat dikurangi dengan keasaman yang terdapat pada buah tomat.

Tomat merupakan buah yang kaya akan vitamin A, vitamin C dan vitamin K yang biasanya banyak ditemukan pada obat jerawat. Jika Anda memiliki jerawat ringan Anda dapat menggunakan tomat sebagai solusinya, caranya ambil tomat kemudian belah jadi dua bagian. Kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Sedangkan untuk jerawat parah, Anda dapat menggunakan masker tomat segar, caranya buat bubur atau pasta tomat kemudian oleskan pada wajah. Diamkan kuran lebih selama satu jam, setelah itu bilas dan gunakan pelembab. Lakukan cara ini secara teratur atau secara rutin setip hari.

Tomat merupakan 100% bahan organik sehingga aman untuk digunakan. Selain tomat, Anda bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya yang juga merupakan bahan alami dari alam. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat dengan tomat!