Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Teh Hijau

Cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau berikut ini merupakan salah satu manfaat teh yang sangat beraneka ragam. Jika masalah jerawat masih saja mengganggu Anda, maka bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dengan cara alami, salah satunya adalah teh hijau.

Teh hijau merupakan merupakan tanaman perkebunan yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sejak jaman dulu, teh memang sudah digunakan untuk ramuan obat. Teh hijau sangat baik sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Tentu saja yang paling penting dalah kegunaan teh hijau dalam menghilangkan jerawat untuk mengatasi masalah Anda.


Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Teh Hijau

Cara menghilangkan jerawat dengan Teh hijau

Salah satu yang dapat menyebabkan jerawat adalah minyak yang berlebih. Sedangkan teh hijau dapat berfungsi untuk mengontrol produksi minyak yang dapat mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori kulit. Penyumbatan inilah yang nantinya akan menjadi jerawat yang sangat mengganggu. Teh hijau juga dapat membantu mengurangi kativitas hormon, ini berarti teh hijau dapat mengurangi peradangan dan jerawat pada wajah Anda. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau yang bisa Anda coba dirumah.

  • Dengan cara menyeduh. Untuk mengobati jerawat, tentu saja dosis minum teh hijau harus lebih tinggi dari pada minum teh biasa. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat meminum teh hijau 8 gelas per hari. Sebaiknya minum teh hijau yang bebas dari gula dan bahan pengawet. Jangan menggunakan ari panas untuk menyeduh, gunakan ari hangat-hangat kuku. Karena jika memakai air panas maka akan mengurangi kualitas zat yang terkandung di dalamnya. Seduh kurang lebih 10 menut agar daun teh mengeluarkan polifenol yang lebih maksimal.
  • Minum teh hijau dalam bentuk pil atau ekstrak. Anda dapat meminum ekstrak teh hijau yang dikemas kedalam pil. Sehingga lebih mirip seperti vitamin untuk wajah berjerawat yang fokus untuk detoksifikasi kulit melalui aktivitas antioksidan. 
  • Sebagai tooner. Anda dapat mengaplikasian teh hijau langsung pada kulit Anda sebagai tooner. Caranya bersihkan wajah, kemudian usap dengan kapas atau handuk yang telah dibasahkan dengan teh hijau yang sudah diseduh. Bisa juga Anda menggunakan botol spray atau semprot untuk menyemprotkan pada wajah.
  • Sebagai masker. Campurkan beberapa tetes teh hijau yang sudah diseduh dengan putih telur yang sudah dikocok. Usapkan pada area wajah Anda.

Bahan alami memang menjadi banyak pilihan karena lebih aman dan tidak beresiko terkena efek samping berbahaya. Selain dengan teh hijau, Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dengan masker kayu manis. Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau!