Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lemon

Cara menghilangkan jerawat dengan lemon bisa Anda coba sebagai alternatif lain cara menghilangkan jerawat. Ada banyak sekali alternatif lain dalam menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami, salah satunya adalah menggunakan lemon.

Lemon merupakan buah yang terkenal dengan rasa asam, namun dibalik rasa asam tersebut ternyata buah ini sangat baik untuk kecantikan terutama untuk perawatan kulit. Lemon mengandung vitamin B, vitamin C, fosfor serta karbohidrat, lemon dapat mengobati jerawat, flek hitam dan masih banyak lagi. Sehingga tidak salah jika Anda menggunakan lemon untuk mengatasi masalah jerawat ringan pada wajah.


Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lemon

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lemon

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dengan lemon, berikut ini beberapa tips dan penggunaannya seperti yang dikutip dari vemale dan wolipop.

  • Dengan cara diusap secara langsung. Anda dapat memeras beberapa buah lemon, kemudian campurkan dengan air. Ambil kapas lalu celupkan pada campuran air dan lemon untuk diusapkan ke daerah yang terkena jerawat. Diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  • Dengan cara meminum lemon. Anda dapat juga menghilangkan jerawat dari dalam dengan cara meminum perasan air lemon. Caranya ambil 1 buah lemon kemudian peras dan campurkan dengan 3 gelas air. Anda dapat menyimpannya di dalam botol dan dapat meminumnya sehari-hari.
  • Dengan mencampurkan dengan air mawar. Anda dapat mencapurkan jus lemon dengan perasa air bunga mawar. Usapkan campuran kedua bahan tadi ke area wajah yang terkena jerawat. Campuran dua bahna ini elain dapat menghilangkan jerawat, juga dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah.
Jerawat bisa datang kapan saja dan dimana saja, sehingga perawatan wajah secara rutin mutlak dilakukan agar jerawat tidak datang dan mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Selain menggunakan lemon, Anda bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau yang juga merupakan bahan alami sehingga aman untuk digunakan. Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat dengan lemon!