Cara Menghilangkan Jerawat Di Dada

Cara menghilangkan jerawat di dada memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Meskipun penyebab jerawat pada dada memiliki kesamaan dengan penyebab jerawat pada wajah namun keduanya memiliki cara yang berbeda dalam mengatasi jerawat tersebut. Beberapa factor seperti hormon, minyak berlebih, stres atau tidak merawat tubuh dengan baik merupakan penyebab timbulnya jerawat.

Jerawat memang tidak muncul pada area wajah saja, namun dapat juga muncul dan berkembang pada daerah tubuh lain seperti punggung dan dada. Meskipun punggung dan dada merupakan daerah yang tertutup, namun dengan adanya jerawat tersebut tetap membuat kita merasa tidak nyaman. Lantas bagaimana cara menghilangkan jerawat pada area tersebut? Simak beberapa bahan berikut ini yang dapat membasmi jerawat membandel seperti yang dikutip dari wolipop.detik.com.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Dada


Cara Menghilangkan Jerawat Di Dada

Aspirin
Aspirin merupakan obat untuk pereda sakit dan menurunkan demam, namun aspirin ternyata dapat kita gunakan untuk mengatasi jerawat pada dada. Sifat anti inflamasi pada aspirin dapat membantu mencegah penyumbatan pori-pori. Caranya cukup mudah, haluskan lima sampai 10 butir aspirin kemudian campurkan dengan sedikit air. Setelah itu aduk sampai menjadi pasta kemudian oleskan pada dada yang berjerawat. Diamkan kurang lebih selama 10-15 menit, setelah itu bilas dan bersihkan dengan air hangat.

Asam Salisilat
Anda dapat mencampurkan asam salisilat yang memiliki kandungan minimal 1,25 persen dengan air yang Anda gunakan untuk mandi. Asam ringan tersebut dapat mengurangi minyak berlebih yang merupakan pemicu terjadinya jerawat.

Benzoil Peroksida
Benzoil Peroksida merupakan salah satu solusi yang ampuh untuk mengatasi jerawat yang membandel. Kurang lebih sebanyak 70 persen penderita jerawat dapat membaik dalam waktu 6 minggu. Anda dapat mengoleskannya pada daerah dada yang berjerawat. Benzoil Peroksida biasanya berbentuk krim atau gel.

Sebagai salah satu langkah pencegahan agar jerawat tidak menyerang atau muncul kembali pada daerah dada, Anda dapat menggunakan baju yang dapat menyerap keringat pada saat beraktivitas siang hari. Pilihlah pakaian yang tidak panas dan dapat menyerap keringat seperti katun dan linen. Karena keringat juga merupakan salah satu penyebab jerawat dan tempat bakteri berkembang.

Selain menggunakan beberapa bahan diatas, Anda juga dapat mencoba cara menghilangkan jerawat secara alami. Semoga sedikit ulasan tentang cara menghilangkan jerawat di dada diatas dapat menjadi salah satu solusi bagi Anda. Selamat mencoba!