Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Modern

Cara menghilangkan jerawat batu bisa Anda lakukan dengan cara modern seperti berkonsultasi secara langsung dengan dokter ahli kecantikan. Karena jerawat batu merupakan jerawat yang sangat sulit untuk dihilangkan dari wajah Anda. Seandainya jerawat batu ini dapat dihilangkan, pasti akan menimbulkan bekas jerawat sehingga kulit akan terlihat berlubang-lubang. Memang jerawat batu berbeda dengan jerawat biasa yang membutuhkan perawatan khusus oleh sang ahli.

Sudah banyak kita ketahui bahwa jerawat dapat terjadi karena adanya minyak, kotoran, sel-sel kulit yang telah mati dan bakteri yang tersumbat pada pori-pori kulit. Setiap orang berpeluang dan berpotensi terkena jerawat, namun remaja merupakan golongan usia yang paling rawan dan sering terkena jerawat. Karena pada masa ini merupakan masa dimana produksi miyak sedang banyak-banyaknya sehingga memicu penyumbatan pori-pori kulit lebih besar.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu


Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Modern

Besar kecilnya gangguan kulit tersebut bermacam-macam, tergantung seberapa besar dan banyak minyak dan kotoran lainnya masuk kedalam pori-pori kulit. Jika penyumbatan pori-pori kulit terjadi didekat permukaan kulit maka akan mengakibatkan komedo. Namun jika penyumbatan terjadi masuk lebih dalam dan biasanya disertai dengan adanya nanah, maka saat itulah terjadi jerawat terjadi.

Penyebab jerawat batu sampai sekarang ini masih belum bisa dibuktikan secara pasti, namun ada beberapa hal yang dapat memperburuk jerawat batu yang menempel pada wajah Anda. Berikut ini beberapa penyebab terjadinya jerawat batu seperti yang dikutip dari okezone.com.
  • Faktor hormonal wanita saat haid
  • Kehamilan
  • Penggunaan kosmetik saat berjerawat
  • Memencet jerawat
Anda dapat melakukan beberapa metode pengobatan untuk melenyapkan jerawta batu yang membandel. Anda dapat segera berkonsultasi dengan dokter ahli kecantikan dan biasanya dokter akan memberi suntikan kortison untuk mengempeskan jerawat. Selain itu, beberapa antibiotik juga dapat mengurangi bakteri. 

Sedangkan untuk menghilangkan bekas jerawat, biasanya dilakukan perawatan menggunakan laser, microdermabrasi, dan bahan kimia untuk mengikis lapisan kulit yang rusak. Untuk bekas jerawat berlubang, biasanya akan dilakukan skin filler yang merupakan bahan pengisi kulit.