Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kunyit

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit bisa dibilang merupakan perawatan alami yang murah meriah dan mudah. Manfaat kunyit memang sangat beragam mulai dari untuk mengobati berbagai macam penyakit hingga mengatasi bekas jerawat. Kunyit merupakan rempah-rempah yang banyak terdapat disekitar kita, sehingga dengan kita mudah dapat mendapatkan kunyit. Anda bisa membelinya di pasar tradisional atau toko herbal, bisa juga dengan menanam sendiri tanaman herbal yang sangat bermanfaat ini.

Bekas jerawat memang sangat mengganggu, biasanya terdapat noda-noda hitam bekas jerawat yang menyebabkan penampilan wajah kita kurang menarik. Cara menghilangkan jerawat yang kurang tepat bisa menjadi salah satu faktor penyebab mengapa bekas jerawat susah untuk dihilangkan. Namun dengan bahan alami kunyit, Anda tidak perlu lagi khawatir atau risau tentang bekas jerawat ini. Tentu saja lebih aman kerena kunyit merupakan tanaman herbal alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kunyit

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Kunyit


Kunyit merupakan bahan tradisional yang telah dikenal ribuan tahun lalu sebagai produk kecantikan alami, dari Puteri Keraton sampai Cleopatra. Kunyit juga banyak digunakan sebagai jamu atau minuman berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai mcam penyakit. Selain dimanfaatkan untuk kesehatan, kunyit juga seringkali dimanfaatkan dalam dunia kecantikan yaitu untuk merawat kulit. Salah satunya adalah kemampuan kunyit yang dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang mengganggu.

Jika Anda memiliki masalah bekas jerawat, kini Anda tinggal mencari kunyit sebagai bahan dasar utama untuk mengatasi masalah bekas jerawat. Segera persiapkan bahan berikut ini untuk dapat memulai membuat ramuan khusus penghilang bekas jerawat.

Siapkan bahan:

  • Kunyit

Cara membuat dan memakainya:

  • Ambil kunyit kemudian cuci bersih dan kupas kulitnya.
  • Setelah itu potong sesuai kebutuhan dan parut.
  • Oleskan parutan kunyit tersebut pada noda jerawat yang terdapat pada area wajah Anda
  • Diamkan kurang lebih selama 20 menit.
  • Setelah itu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Anda dapat melakukan cara tersebut secara rutin hingga noda hitam jerawat hilang untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Cukup mudah dan praktis bukan? Jadi tunggu apalagi? Selamat mencoba cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit diatas!