Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cuka Apel

Cara menghilangkan jerawat dengan cuka apel berikut ini merupakan salah satu cara menghilangan jerawat yang bisa Anda coba dirumah. Jerawat memang sangat mengganggu penampilan, siapa seh yang mau wajahnya berjerawat? Pasti semua orang menginginkan wajah yang bersih tanpa adanya noda jerawat. Tentu saja ini membuat Anda tidak percaya diri saat tampil di depan umum.

Cuka apel merupahan hasil fermentasi dari buah apel. Fermentasi merupakan proses pemecahan gula oleh bakteri dan ragi. Cuka apel biasanya sering digunakan sebagai penambah rasa alam alami dalam masakan. Namun kini Anda dapat menggunakannya untuk menghilangkan jerawat. Tertarik? Simak ulasan berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cuka Apel

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cuka Apel

Untuk pemakaiannya, Anda dapat menggunakan cuka apel ditambah dengan bahan lain yaitumadu.  Kombinasi kedua bahan ini dapat Anda jadikan sebagai toner rumahan alias buatan sendiri. Segera saja persiapkan bahan-bahan yang diperlukan.

Bahan
  • 1/2 sendok teh mad
  • 1 sendok teh cuka apel
Caranya
  • Campurkan kedua bahan tersebut
  • Kemudian oleskan campuran madu dan cuka apel tersebut ke seluruh wajah dengan menggunakan kapas. Tepuk-tepuk wajah dengan  perlahan menggunakan kapas. Diamkan kurang lebih selama 5-10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.
  • Setelah selesai dibilas dengan air hangat, bilas wajah sekali lagi menggunakan air dingin.

Fungsi cuka aperl tersebut adalah untuk membantu mengeringkan jerawat dan mengeluarkannya. Sehingga jerawat dengan sendirinya keluar tanpa perlu repot-repot memencetnya. Selain cuka apel, Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dengan jahe sebagai alternatif lain dalam menghilangkan jerawat. Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat dengan cuka apel!