Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Es Batu

Es batu ternyata dapat kita gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat yang bengkak hingga pori-pori kulit yang besar. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah menggunakan bahan air mineral yang dibekukan agar lebih efektif.

Menggunakan es batu merupakan cara yang paling sederhana, simple dan murah meriah. Anda dapat melakukannya di rumah tanpa harus pergi ke pusat kecantikan atau salon. Ada beberapa manfaat es batu untuk mengatasi jerawat yang mengganggu. Berikut ini beberapa manfaat es batu untuk mengatasi jerawat dan cara penggunaannya.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Es Batu


Es batu dapat mengempeskan jerawat
Anda dapat mengempeskan jerawat yang sedang bengkak dan merah menggunakan es batu. Caranya, oleskan es batu pada daerah berjerawat. Es batu dapat membuat daerah berjerawat lebih tenang. Es batu yang dingin akan membantu mengatasi kelebihan minyak yang dapat membuat jerawat meradang.

Es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit
Untuk membantu mengecilkan pori-pori kulit yang besar, Anda dapat menggunakan es batu yang dibungkus kain halus kemudian oleskan pada permukaan kulit wajah.

Es batu dapat membantu mendinginkan kulit yang terbakar matahari
Tidak hanya terkena sinar matahari secara langsung yang membuat kulit terasa terbakar, namun tinggal di daerah yang memiliki udara panas juga membaut kulit terasa seperti terbakar. Apalagi saat liburan di pantai atau sering beraktivitas di luar ruangan. Anda dapat mengoleskan es batu pada bagian kulit yang terbakar sehingga dapat membatu mengatasi rasa perih akibat sinar matahari.

Menghilangkan jerawat agar tidak tumbuh lagi merupakan tindakan pengobatan sekaligus pencegahan yang harus Anda lakukan untuk membuat jerawat tidak betah berlama-lama pada wajah. Selamat mencoba!