Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Maksimal

Jerawat pada umumnya sering terjadi pada wajah, namun ada juga jerawat yang tumbuh dan berkembang di daerah punggung. Meskipun area punggung sering tertutupi, namun terasa menjengkelkan ketika punggung kita berjerawat dan rasanya ingin cepat-cepat menghilangkannya.

Tentu saja kita menginginkan punggung yang bersih tanpa ada noda jerawat. Punggung yang putih dan bersih dapat menambah rasa percaya diri bagi pemiliknya. Apakah Anda memiliki masalah jerawat yang demikian? Simak ulasan berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung


Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang bagaimana cara membasmi jerawat di punggung, sebaiknya kita ketahui dulu apa sebenarnya penyebab jerawat pada pungung tersebut. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan jerawat muncul pada punggung, berikut ini beberapa penyebab yang mungkin terjadi:
  • Penyebab pertama, jerawat dapat muncul karena produksi keringat yang berlebihan pada tubuh Anda.
  • Sering mengkonsumsi makanan berminyak juga bisa menjadi salah satu pemicu munculnya jerawat pada punggung.
  • Memakai baju yang terlalu ketat dapat menyebabkan kulit sulit untuk bernafas sehingga terjadilah jerawat pada punggung.
  • Terakhir, punggung Anda masih kotor dan banyak sekali kotoran yang menempel pada pori-pori kulit
Setelah mengetahui penyebab-penyebab diatas, Anda dapat menghindarinya agar jerawat tidak muncul pada punggung. Lantas bagaimana jika jerawat terlanjur muncul pada punggung? Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat yang menyerang pada area punggun:
  • Lakukan scrub pada punggung secara rutin menggunakan scrub yang mengandung bahan jeruk nipis atau jojoba oil. Sebaiknya Anda memilih bahan scrub yang lembut agar tidak melukai kuli. Cara ini dapat Anda lakukan setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan punggung halus dan mulus.
  • Mandi dan berendam menggunakan minyak aromatherapy basil atau kemangi. Bisa juga Anda menggunakan cara tradisional, seperti dengan cara merebus daun kemangi dan mencampurkannya saat mandi kedalam air bak mandi Anda. Kemangi terbukti sangat efektif untuk mengusir bakteri yang berada pada kulit Anda.
  • Jika beberapa cara diatas masih belum juga berhasil dan jerawat masih saja membandel, maka olesi dengan obat yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid sebelum tidur. Biarkan obat tersebut meresap pada kulit dan dapat Anda bersihkan dengan sabun keesokan harinya. Salicylic acid juga terkandung dalam beberapa bedak, sehingga Anda bisa mengaplikasikannya setiap pagi hari.
  • Terakhir, gunakan moisturizer atau body lotion setiap sesudah mandi agar kulit lebih segar dan bernutrisi.
Sebaiknya saat beraktivitas yang menghasilkan banyak keringat, pakailah T-shirt nyaman yang menyerap keringat dan longgar. Dengan demikian, keringat dapat terserap kedalam kaos sehingga lebih memudahkan Anda dalam membersihkan punggung saat mandi. Selamat mencoba!