Apa Itu Jerawat?

Apa itu jerawat, bagaimana jerawat berkembang, dan bagaimana cara menghilangkan jerawat? Mungkin itu adalah beberapa pertanyaan yang sering muncul pada permasalahan remaja. Jerawat memang banyak menyerang pada usia remaja atau masa puber. Karena pada masa inilah produksi minyak pada remaja cenderung banyak.

Jerawat merupakan gangguan pada kulit karena produksi minyak berlebih, sel-sel kulit yang telah mati bercampur dengan kotoran dan debu yang menyumbat pori-pori kulit. Kemudian pada penyumbatan ini bakteri penyebab jerawat akan berkembang. Jika dibiarkan secara terus menerus maka pada pori-pori kulit yang tersumbat tadi akan membengkak dan mengeluarkan nanah.

Apa Itu Jerawat

Apa Itu Jerawat

Memang pada masa remaja, jerawat merupakan masalah yang sangat memusingkan. Dari sebuah penelitian menunjukkan bahwa 94% remaja mengalami masalah jerawat. Sehingga usia tersebut merupakan usia rawan dan paling sering terkena jerawat.

Terjadinya jerawat biasanya ditandai dengan munculnya komedo pada permukaan kulit wajah, komedo inilah yang nantinya akan menjadi jerawat jika tidak segera dibersihkan. Usahakan membersiihkan wajah pada saat mandi agar sel-sel kulit yang telah mati dan kotoran yang menempel dapat hilang dan bersih. Semoga beberapa ulasan diatas dapat memberikan gambaran tentang apa itu jerawat.