Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Salicylic Acid

Cara menghilangkan jerawat dengan Salicylic Acid merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat secara modern yang bisa Anda coba dirumah. Ada beberapa bahan aktif yang bisa Anda coba, salah satu bahan tersebut adalah Salicylic Acid.

Salicylic Acid atau Asam Salisilat merupakan jenis asam yang lemah dan biasanya merupakan produk sintetis. Dikenal juga dengan nama beta-hydroxy acid, biasanya banyak digunakan pada produk Anti-Aging atau produk untuk menghambat penuaan dini, anti jerawat dan produk perawatan kulit lainnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Salicylic Acid

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Salicylic Acid
Salicylic Acid mengandung Beta Hydroxy Acid (BHA) yang dapat membantu membuka pori-pori yang tertutup oleh kotoran dan minyak serta menetralisir bakteri yang ada. Bahan ini juga dapat ditemukan pada  beberapa tumbuhan, salah satunya adalah pohon willow, namun sangat jarang sekali. Selain dapat menyembuhkan dan mengeringkan jerawat, bahan ini juga dapat membantu menghilangkan komedo hitam dan putih.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, para ahli dermatologi menyarankan untuk memakai bahan ini pada area kulit wajah yang berminyak seperti pada daerah T dan dagu. Jangan menggunakannya pada daerah kulit yang kering agar tidak semakin kering.

Ternyata Salicylic Acid juga mempunyai efek samping yang harus kita perhatikan. Berikut ini beberapa efek samping penggunaan Salicylic Acid yang dikutip dari greenmommynetwork.
  • Dapat menyebabkan perkembangan yang tidak normal pada janin selama kehamilan.
  • Hydroxy acid yg ada didalam salicylic acid menghilangkan sel kulit mati, sehingga kulit lebih rentan terhadap radiasi UV.
  • Salicylic Aciddapat menolong jerawat selama masih menggunakannya, namun setelah berhenti maka jerawat akan tumbuh lagi karena Salicylic Acid tidak dapat menyembuhkan masalah utama seperti ketidakseimbangan hormon.
Selain menggunakan Salicylic Acid, Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dengan Benzoyl Peroxide yang juga merupakan bahan aktif sebagai alernatif lain menghilangkan jerawat secara modern. Apakah Anda tertarik mencoba cara menghilangkan jerawat dengan Salicylic Acid?